9+ Aplikasi Stok Barang untuk Pembukuan dan Penjualan

bangdoel.id – Jika anda pemilik usaha atau bisnis yang mencari aplikasi stok barang untuk tujuan pembukuan dan penjualan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan.

Apabila anda memiliki stok barang yang sangat banyak, maka tentunya diperlukan sebuah manajemen yang baik dimana hal tersebut akan membantu anda dalam mengelola usaha anda anda.

Salah satu manajemen usaha atau bisnis yang baik adalah memiliki pembukuan stok barang dan penjualan dimana hal ini merupakan poin fundamental dalam sebuah usaha yang bertujuan untuk memastikan barang jualan tetap tersedia setiap waktu, pengelolaan stok barang juga bisa berguna untuk memonitor masa pakai produk atau barang yang anda miliki.

Dengan kemajuan teknologi digital seperti saat ini, catatan pembukuan dan penjualan barang usaha tidak perlu lagi dilakukan secara manual dimana saat ini telah hadir banyak aplikasi stok barang dan pembukuan yang bisa anda pilih dan gunakan. Dengan begitu, penggunaan aplikasi stok barang dan penjualan akan memudahkan anda bagi para pelaku bisnis atau pemilik warung retail.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan aplikasi stok barang untuk tujuan pembukuan dan penjualan yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Stok Barang untuk Pembukuan dan Penjualan

Aplikasi Stok Barang

Stock and Inventory Simple

Rekomendasi aplikasi stok barang pertama adalah aplikasi bernama Stock and Inventory Simple. Dengan aplikasi ini anda dapat mengecek stok produk yang anda miliki dengan sangat mudah. Tentu saja hal ini akan menghemat banyak waktu dan tenaga yang bisa anda alihkan untuk mengatur sektor lain dalam penjualan anda. Aplikasi ini bekerja dengan melakukan pelacakan barang berdasarkan dari jenis transaksi yang dilakukan.

Moodah

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Mooodah. Seperti namanya, aplikasi Moodah akan memudahkan anda dalam urusan stok barang. Adanya fitur system inventory management membuat aplikasi ini harus anda pertimbangkan untuk digunakan. Anda bisa memonitor alur perjalanan produk Anda seperti pemasukan, pengeluaran, dan juga laporan akhirnya. Aplikasi Moodah juga dapat memantau stok anda dan mendapat laporan berdasarkan lokasi, produk, customer, dan supplier.

StockApp: Easy Stock/Inventory Control and Tracker

Jika dilihat dari namanya, sudah cukup jelas bahwa aplikasi StockApp: Easy Stock/Inventory Control and Tracker memiliki fungsi utama untuk melacak dan memonitor inventory anda. Mirip dengan aplikasi sebelumnya, dengan aplikasi ini anda juga dapat meninjau perjalanan produk yang anda miliki. Jika anda memiliki jumlah produk yang cukup banyak, aplikasi ini cocok untuk anda karena menggunakan sistem kerja scan agar proses menjadi lebih cepat dan mudah.

Inventory Management

Aplikasi berikutnya bernama Inventory Management. Dengan aplikasi ini, anda bisa aplikasi untuk mencatat penjualan, informasi mengenai stok, persediaan, atau penyimpanan barang. Bagi anda yang memiliki toko Grocery, toko obat, atau sejenisnya sangat cocok untuk menggunakan aplikasi ini. Ada dua versi dari aplikasi ini, yakni gratis dan juga pro. Tentu saja fitur pada Inventory Management pro lebih lengkap dan lebih baik.

Stock Count (Stock Take Opname) Inventory Scanner

Apabila anda merasa lelah dan menghabiskan banyak waktu ketika melakukan penghitungan dan pengecekan stok bulanan maupun tahunan, maka anda bisa mencoba menggunakan aplikasi Stock Count (Stock Take Opname) Inventory Scanner.

Aplikasi ini telah didesain khusus untuk menghitung dan juga memeriksa stok Anda. Dengan fitur scan barcode dengan kamera HP, anda akan dimudahkan dalam melakukan penghitungan stok tanpa perlu susah susah mengetik.

Smart Inventory System

Smart Inventory System memungkinkan anda untuk melakukan pelacakan produk dengan menggunakan sistem inventaris pintar. Anda bisa menggunakan barcode atau kode QR untuk memudahkan anda dalam melakukan pengorganisasian barang. Selain itu, anda juga bisa mencadangkan data ke cloud hanya dengan melakukan pendaftaran ke sistem.

Aplikasi berbahasa Indonesia ini mungkin cocok untuk anda yang tidak bisa begitu menguasai dan memahami bahasa Inggris. Tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi program stok barang ini juga memiliki fitur scan barcode yang membuat proses inventarisasi menjadi lebih mudah.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah tetap bisa digunakan baik ketika online maupun offline. Jadi, ketika tidak tersambung dengan internet, anda tetap bisa menjalankan aplikasi ini dengan normal.

Inventory Keeper

Aplikasi stok barang yang terakhir pada daftar ini adalah Inventory Keeper. Dengan aplikasi ini, berbagai aktivitas tentang stok barang bisa anda lakukan dengan HP anda. Jika anda memiliki banyak aset, maka sepertinya aplikasi ini cocok untuk anda. Didesain khusus dengan mempertimbangkan pelaku bisnis kecil, aplikasi ini dapat memberikan input biaya secara akurat.

Kelebihan dari aplikasi Inventory adalah anda juga dapat mengakses lewat web browser maupun perangkat mobile, melakukan backup data setiap hari. Serta mampu juga untuk melakukan ekspor dan impor, melakukan penghitungan desimal, didukung fitur multi pengguna, dan lain-lain. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur scan barcode dan mampu mengekspor data menjadi file XLS, PDF, atau CSV.

Demikian informasi mengenai aplikasi stok barang untuk tujuan pembukuan dan penjualan yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda pemilik bisnis atau usaha. Semoga berguna dan bermanfaat.