Cara Transfer Uang dari Kartu Kredit ke Rekening Terbaru

bangdoel.id – Tahukah bahwa anda bisa melakukan transfer dari kartu kredit ke rekening anda? Dimana anda bisa langsung menggunakan uang tunai setelah menariknya dari rekening dengan mengggunakan ATM. Begini cara transfer uang dari kartu kredit ke rekening.

Seperti yang kita ketahui bersama, kartu kredit merupakan kartu “sakti” dengan ragam manfaat dan menawarkan berbagai kemudahan untuk para pemegangnya, dimana salah satunya anda bisa melakukan transfer dana dari kartu kredit ke rekening anda.

Bagi anda yang sedang membutuhkan uang cash atau tunai dan memiliki kartu kredit, anda bisa melakukan transfer dari kartu kredit anda ke rekening yang anda miliki. Walaupun cara ini tidak disarankan, sebab umumnya kartu kredit memiliki bunga yang lebih tinggi untuk penarikan tunai dan transfer ke rekening lain dan bisa membuat tagihan anda membengkak. Baca juga Cara Mengubah Transaksi Kartu Kredit BNI Menjadi Cicilan Bulanan.

Cara Transfer Uang dari Kartu Kredit ke Rekening

Tetapi cara ini tentu efektif bagi anda yang benar-benar mendesak dan dalam keadaan genting serta membutuhkan uang tunai segera dimana anda bisa menggunakan fitur yang juga disebut dana tunai kartu kredit.

Berapa dana yang bisa ditarik? Untuk menarik uang dari kartu kredit ke rekening, umumnya bank membatasi berapa limit yang bisa anda transfer ke rekening anda, yakni sekitar 40% sampai 50% dari limit kartu kredit tersisa. Contohnya apabila anda memiliki 10 juta limit dalam kartu kredit, maka anda hanya diperbolehkan melakukan transfer maksimal 5 juta saja.

Cara Transfer Uang dari Kartu Kredit ke Rekening

Untuk transfer uang dari dari kartu kredit ke rekening, tiap bank yang menerbitkan kartu kredit memiliki cara tersendiri. Berikut daftar kartu kredit tiap bank yang memiliki fitur transfer uang ke rekening beserta caranya bagaimana melakukan transfer sebagai berikut.

BRI

Bank BRI memberikan layanan dana tunai bagi nasabah yang ingin mencairkan uang dari kartu kredit ke rekening yang bernama Loan on Phone. Melalui Loan on Phone, dimana anda bisa mentransfer 50% dari sisa limit kartu kredit ke rekening BRI jenis BRITAMA atau SIMPEDES.

Menariknya, uang anda cairkan atau transfer bisa anda cicil selama 3 sampai 36 bulan.

Untuk menggunakan layanan ini, bisa anda lakukan melalui Contact BRI di nomor 14017 atau 1500017.

Berikut Syarat Loan on Phone yang harus anda penuhi sebelum mengajukan layanan ini ke pihak BRI.

  • Merupakan pemegang kartu kredit BRI (tidak berlaku untuk corporate card)
  • Menghubungi nomor di atas untuk pengajuan dana
  • Maksimal dana yang bisa ditransfer adalah 50% dari sisa limit kartu kredit
  • Tenor pembayaran adalah 3 sampai 36 bulan
  • Hanya berlaku untuk pemegang kartu utama
  • Melampirkan dokumen lain yang dipersyaratkan

BCA

Bank BCA juga menyediakan layanan Dana Tunai Mendesak bagi para pemegang kartu kredit BCA yang ingin mencairkan uang dari kartu kredit ke rekening. Uang tersebut dapat ditransfer dari kartu kredit pribadi maupun melalui layanan Personal Loan. Jadi bagi anda membutuhkan uang cepat karena urusan yang penting, maka anda tinggal tarik tunai saja dana dari kartu kredit di ATM terdekat.

Sedangkan bagi anda yang memerlukan dana dalam jumlah besar bisa menggunakan layanan Personal Loan dengan plafon 5 sampai 100 juta rupiah. Pinjaman ini bisa dilunasi dalam tenor 12 sampai 36 bulan. Untuk mengajukan Personal Loan, anda bisa datang ke kantor cabang BCA terdekat.

BNI

BNI adalah bank BUMN yang juga menyediakan dana tunai bagi para pemegang kartu kreditnya. Anda bisa meggunakan layanan transfer uang BNI ke rekening dengan cara menghubungi BNI Call di nomor 1500056 untuk mengajukan permohonan.

Nantinya uang yang dapat dicairkan maksimal 50% dari sisa limit tersedia dan pada setiap pencairan, dan nasabah akan dikenakan biaya 2,25% per bulan dan biaya transaksi minimal 4% sesuai dengan jenis kartu yang digunakan.

Adapun jangka waktu yang diberikan pada nasabah untuk melunasi dana yang dicairkan adalah 3 sampai 24 bulan.

Mandiri

Layanan dana tunai dari kartu kredit ke rekening yang disediakan bank mandiri bernama Mandiri Power Cash. Bagi anda pemilik kartu kredit Mandiri, bisa segera mengajukan permohonan pencairan dana dengan menghubungi Mandiri Call di nomor 14000 yang aktif selama 24 jam dan dapat anda hubungi kapan saja.

Berikut persyaratan yang harus anda penuhi sebelum mengajukan permohonan menggunakan Mandiri Power Cash sebagai berikut.

  • Nasabah adalah pemegang kartu kredit mandiri
  • Minimal pengajuan dana adalah Rp 1 juta dan maksimal Rp 100 juta (sesuai dengan jumlah limit yang tersedia)
  • Bunga dan biaya administrasi dapat berubah sesuai kebijakan Bank Mandiri
  • Proses pencairan membutuhkan waktu 2×24 jam, dan dana akan ditransfer ke rekening Mandiri nasabah

Bank Danamon

Bank Danamon juga menyediakan fasilitas Dana Tunai bagi para pemegang kartu kredit yang bisa dicairkan langsung dari kartu kredit. Caranya pun cukup mudah, anda cukup menghubungi Helo Danamon dengan nomor 1-500-090 yang bisa anda akses selama 24 jam.

Apabila pengajuan dana tunai disetujui oleh pihak bank, maka uang pun akan segera ditransfer ke rekening anda.

Catatan

Perlu anda ingat bahwa kartu kredit merupakan kartu “hutang” yang mana anda memiliki kewajiban untuk membayar setiap limit saldo kartu kredit yang anda gunakan beserta bunganya yang besarnya tergantung pada kebijakan masing-masing bank penerbit.

Bunga yang dibebankan pada transaksi pencairan dana tunai biasanya lebih besar dari bunga kartu kredit bulanan yang harus dibayarkan. Jadi sebaiknya, sebelum menggunakan layanan dana tunai, maka sebaiknya anda telah memikirkan secara matang dan hanya untuk penggunaan yang bersifat “darurat”. Jangan sampai anda hanya untuk keperluan sesaat, dan anda harus menanggung beban tagihan cicilan kartu kredit yang lebih besar di bulan berikutnya.

Sekian informasi mengenai cara transfer uang dari kartu kredit ke rekening yang semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkan uang direkening untuk bisa anda tarik menjadi uang tunai yang bisa anda gunakan.

Leave a Comment